Saturday, January 28, 2017

RESEP UMPAN IKAN MAS "Resep Juara Lomba"

 hmmmh.....sedikit cerita nih, minggu lalu saya kedatangan salah satu paman saya yang memang kebetulan seorang pemancing berat.. ngobrol ngalor ngidul sampai ujung-ujungnya bicarain masalah mancing. dan daridulu ini yang saya tunggu-tunggu sejak lama karna sebelumnya paman saya ini gak pernah mau cerita tentang resep umpan ikan Mas nya yang melegenda.....hallah lebay...hehehhe....
sebelumnya saya memang pernah dibuatin umpan ini untuk lomba ikan mas...tapi saya tinggal pakai aja hahhah. nah setelah saya ngobrol kmarin beliu beberkan umpan yang selama ini memang handal kalau menurut saya, prestasinya sebagaai berikut,
 Untuk ikan yang didapatkan adalah ikan kecil 20 ekor total 10,5kg dan Ikan Babon 3 ekor : 1,5kg – 1,8kg – 2kg
Berikut bahan yang dibutuhkan untuk umpan
  1. Jagung 3 bonggol
  2. Telor bebek 4 butir
  3. santen kara 1sachet
  4. Susu Dancow putih 1 sachet
  5. Keju craft 1 sachet yg Rp.5k
  6. Ikan Cue/pindang tongkol atau salm 5k
  7. Ikan Tuna kaleng (Decho) 2 kaleng
  8. Kroto 2ons
  9. Pengeras merk Super lindung/telor penyu kering
Cara meracik resep umpan jitu:
  1. masukkan jagung, telor bebek 1 butir, santen kara,susu dancow, ikan cue(Daging yg pilutihnya aja) kedalam blender lalu blender sampai halus
  2. Tuang ke baskom lalu tambahkan 3 butir telor Aduk sampai rata
  3. Tambahkan Parutan keju aduk sampai rata
  4. Tambahkan Kroto Aduk sampai rata.
  5. Buat adonan menjadi 2 kedalam plastik ukuran 1kg tambahkan Daun pandan..ikat rapat
  6. Kukus atau rebus adonan -+20 menit dari air mendidih jgn lupa bulak balik
  7. Angkat kukusan tersebut
  8. Nanti saat mau Mancing atau diempang Haluskan 1 kaleng Tuna/Decho tambahkan campur dengan 1 kantong adonan umpan aduk sampai benar benar Rata…
    Tambahkan pengeras secukupnya sampai umpan Kalis /tidak lengket/lembek #sesuaikan tekstur yg di inginkan
  9. Umpan siap di hidangkan.
NB: jangan jadi patokan umpan ini benar benar berhasil karena lain daerah lain Empang lain karakter ikan
Dan faktor Hokky juga berpengaruh. Tapi inilah umpan andelan saya untuk lomba.

senangnya bisa berbagi dan semoga bermanfaat
-selamat memancing-

1 comment: