Saturday, January 28, 2017

PENGALAMAN PERTAMA MANCING DI GALATAMA BAWAL



Assalamualaikum sahabat sahabat sekalian salam sejahtera bagi kita semua.

 tentang memancing hmmm,, sebenernya bagi saya pribadi memancing sudah menjadi hobby yang sangat menyenangkan sekali hehe, padahal saya juga gak begitu hebat banget dalam memancing. walaupun saya sudah mengenal keasikan memancing kurang lebih saat saya berusia 12 tahun.

oke segitu aja dulu tentang bagaimana saya bisa sangat sangat mencintai hobby saya yang satu ini...ciee...!!

bicara tentang memancing "Galatama" khusunya yang akan kita bahas kali ini tentang pemula di Galatama Bawal, dan mudah mudahan disini kita bisa berbagi pengalaman, dan bisa saling belajar tehnik-tehnik dan umpan yang dipakai.
berawal pada awal tahun 2009 saya mulai mengenal memancing dengan sistem galatama, ya.. pada waktu itu saya mulai mengenal mancing di galatama, bukan hanya bawal saja, ikan Mas, Patin dll. nanti saya ceritakan juga pengalaman saya di galatama yang lain, walaupun saya bukan pemancing yang handal heheh.

di galatama bawal sebenarnya bukan hanya umpan yang menentukan tetapi juga bagaimana tehnik dari pada anglernya sendiri. dulu waktu saya pertama kali mancing di galatama bawal ini saya agak minder sebab waktu itu saya lebih sering mancing di empang biasa atau empang harian. maklumlah mental tempe heheheh... 
hal yang pertama yang yang saya pelajari waktu itu adalah pola makan ikan di empangnya itu sendiri, memang sangat berbeda dengan saat kita mancing diempang biasa atau harian, waktu itu saya hanya menggunakan umpan yang biasa dipakai di empang biasa, yaitu cacing. saya sebelumnya berfikir 'ikannya kan bawal' dan saya biasa mancing bawal pakai cacing heheheh. dan setelah saya perhatikan pertama kali mancing di galatama bawal ternyata waaoww.... ternyata umpan yang dipakai pemancing disini aneh-aneh, bermacam-macam umpan yang dipakai para peserta ini. seperti Nasi bejek, upil, mede, sutel dll. dan ternyata memang umpan-umpan yang demikianlah yang biasa dimakan disini atau yang familiar di berbagai empang galatama walaupun gak menutup kemungkinan umpan yang biasa kita pakai di empang biasapun bisa kita gunakan.

nah itulah pengelaman saya waktu pertama kali saya mencoba mancing di galatama bawal, nanti akan saya ceritakan lagi pengalaman saya memancing di berbagai tempat juga tips&trik yang pernah saya pelajari di berbagai tempat memancing.
terimakasih sangat senang bisa berbagi pengalaman dan semoga bermanfaat buat temen-temen semua.

assalamualaikum.

No comments:

Post a Comment